HANYA 7 JAM, GOOGLE MAP JADI TERPOPULER DI APP STORE

HANYA 7 JAM, GOOGLE MAP JADI TERPOPULER DI APP STORECALIFORNIA – Aplikasi peta Google Maps telah meluncur di iPhone dan berhasil menanjak jadi aplikasi terpopuler hanya dalam waktu 7 jam setelah ketersediaannya.

Dilansir dari The Next Web, Jumat (14/12/2012), aplikasi tersebut juga disambut baik dan menerima rating 4.5/5 dari 1.026 rating di App Store Inggris. Aplikasi tersebut menjadi nomor satu yang paling banyak diunduh di toko aplikasi milik Apple.

Dalam aplikasi tersebut Google menyematkan navigasi turn-by-turn, arah angkutan umum serta Google Street View. Selain itu penggunanya juga diberi kesempatan menikmati petunjuk mengemudi dengan suara.

Lebih jauh lagi, raksasa mesin pencari internet tersebut telah merilis software development kit (SDK) peta besutannya. Langkah itu dilakukan untuk memberi kesempatan pada para pengembang aplikasi yang ingin menyatukan Google Maps ke dalam aplikasi iOS miliknya.

Aplikasi peta yang hadir di iOS itu pun diyakini memiliki kelebihan ketimbang aplikasi serupa di Android. Kelebihan tersebut antara lain terlihat dari desain yang lebih mulus, sederhana dan koheren.

Google mengatakan saat ini mereka sedang berupaya menghadirkan peta indoor miliknya ke dalam aplikasi tersebut. Mereka juga sedang menggarap peta luring (offline) serta aplikasi khusus untuk iPad.(yhw)

 

REPOST: http://techno.okezone.com/read/2012/12/14/325/732033/hanya-7-jam-google-maps-jadi-terpopuler-di-app-store

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s