FACEBOOK ROMBAK APLIKASINYA DI ANDROID

FACEBOOK ROMBAK APLIKASINYA DI ANDROIDCALIFORNIA – Facebook menghapus teknologi HTML5 dari dalam aplikasi besutannya di Android. Penghapusan teknologi tersebut dilakukan dalam pemutakhiran Facebook for Android yang telah dirilisnya hari ini.

Dilansir dari TechCrunch, Jumat (14/12/2012), dalam langkah tersebut, Facebook mengganti kodehybrid native/webview dengan infratruktur yang seluruhnya native, sehingga aplikasi bisa menjadi lebih cepat.

Sebelumnya, penggunaan HTML5 diterapkan Facebook untuk mengurangi tekanan pada tim mobile miliknya. Melalui pemanfaatan tersebut mereka mengubah setengah aplikasi native di iOS dan Android menjadi web yang dibungkus situs mobile HTML5.

Cara tersebut membuatnya dapat mengirimkan satu kode untuk melakukan update ke m.facebook.com dan kedua aplikasi miliknya secara bersamaan. Selain itu, juga memungkinkan Facebook mengadakan pengujian kecil ke berbagai segmen penggunanya tanpa memaksa mereka mengunduh versi baru.

Namun, ide baik tersebut hanya berlaku ketika Facebook masih berukuran lebih kecil dan tidak sepopuler sekarang. Seiring makin meningkatnya penetrasi smartphone dan jumlah pengguna, kebutuhan beralih pada stabilitas serta pengalaman pengguna.

Mempertimbangkan hal itu, mereka memutuskan untuk menggarap ulang aplikasi mobile miliknya dan fokus pada kecepatan. Hal tersebut diwujudkan dalam aplikasi Facebook for Android 2.0 yang telah hadir saat ini. (yhw)

 

REPOST: http://techno.okezone.com/read/2012/12/14/325/732048/facebook-rombak-aplikasinya-di-android

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s