WINDOWS STORE DIBANJIRI APLIKASI JELEK

CALIFORNIA – Pertumbuhan Windows Store yang cukup cepat, ternyata memancing komentar sinis dari sebuah perusahaan game, Lightwood Games. Sang Chief Executive Officer (CEO) Chris Newman menyindir Microsoft yang lebih fokus pada kuantitas daripada kualitas aplikasi di Windows Store.

Meski Windows Store dibanjiri dengan ribuan aplikasi, tapi menurut Newman, itu tidak membuat toko aplikasi Microsoft tampak lebih baik. “Windows Store dibanjiri dengan ribuan aplikasi tidak berguna atau jelek. Ini membuat tampilan menjadi semakin rumit. Kami melihat bahwa di beberapa bagian dunia, ada insentif untuk menjejali toko dengan kuantitas dibandingkan fokus dengan membangun aplikasi berkualitas,” kata Newman, seperti dilansir dari Softpedia, Jumat (14/12/2012).

Saat ini, diketahui ada lebih dari 28 ribu aplikasi yang tersedia di Windows Store, yang sebagian besar memiliki lisensi freeware. Dengan pertumbuhan yang cepat, Microsoft berharap Windows Store akan menyuguhkan 100 ribu aplikasi pada tahun depan.

Meski dikritik, tapi kabar baiknya perusahaan-perusahaan perangkat lunak besar di seluruh dunia telah mulai membuat aplikasi khusus untuk Windows 8 termasuk Yahoo, Dropbox dan Twitter. Di sisi lain, Google dan Facebook telah menegaskan bahwa belum memiliki rencana untuk menggarap aplikasi khusus untuk platform terbaru Microsoft itu .

 

REPOST: http://techno.okezone.com/read/2012/12/14/325/732111/windows-store-dibanjiri-aplikasi-jelek

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s