HACKER LACAK GERAKAN MOUSE BERKAT CELAH INTERNET EXPLORER

Hacker Lacak Gerakan Mouse Berkat Celah Internet ExplorerCALIFORNIA – Sebuah kerentanan yang ditemukan di aplikasi peramban Internet Explorer memungkinkan peretas (hacker) untuk melacak gerakan mouse Anda.

Dilansir dari Mashable, Sabtu, (15/12/2012), celah kemanan ini justru dapat mencuri sejumlah data sensitif melalui keyboard virtual — yang notabene digunakan untuk menghindari pencurian data melalui ancaman secara online.
Dalam temuannya, Spider.io mengungkap bahwa versi Internet Explorer 6 sama 10 rentan terhadap eksploitasi semacam ini. Lebih parahnya, hacker juga berpotensi melacak gerakan Anda, bahkan ketika jendela IE diminimalkan.
Semua hacker hanya perlu membeli tempat iklan di situs tertentu, dan menunggu para peselancar meng-klik iklan yang dipasang. Nah, apabila pengguna telah masuk, para hacker memiliki akses untuk membaca gerakan mouse Anda.
Isu ini ditemukan oleh perusahaan analisis web tersebut ketika tengah mempelajari cara baru untuk mengukur efektivitas iklan yang ditempatkan di bagian yang berbeda dari halaman web.
Sementara, menyedari kerentanan tersebut, Microsoft pun telah memperingatkan masalah ini pada Oktober lalu, namun perusahaan asal Redmond itu belum ada rencana untuk menambal celah pada produknya itu.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s