YAHOO BELI APLIKASI PERCAKAPAN ONLINE ON THE AIR

YAHOO BELI APLIKASI PERCAKAPAN ONLINE ON THE AIRSan Francisco (ANTARA/AFP) – Yahoo!! mengatakan pada Selasa membeli sebuah aplikasi perusahaan skala kecil yang menyiarkan video percakapan atau wawancara pada para penonton secara online.

 

Harga kesepakatan pembelian OnTheAir tersebut tidak diungkap namun Yahoo! mengatakan lima anggota perusahaan baru tersebut akan bergabung dengan tim teknologi mobile mereka.

 

“Mempekerjakan para pemikir dan insinyur produk mobile yang sangat bertalenta merupakan prioritas bagi kami untuk melangkah maju,” ujar wakil presiden senior pengembangan produk dan teknologi Yahoo! Adam Cahan dalam sebuah surat elektronik yang merespon pertanyaan AFP.“Kami tidak sabar untuk bekerja dengan (tim OnTheAir) untuk menciptakan peluang pengalaman mobile terbaik bagi para pengguna kami.”

 

OnTheAir yang berbasis di San Fransisco pada Maret meluncurkan sebuah aplikasi yang membuat pengguna dapat mengadakan acara bincang-bincang dengan gebrakan baru yang pembawa acara bisa membawa para penonton “berada di atas panggung” dalam bentuk siaran percakapan dua layar agar dapat dilihat oleh seluruh penonton.

 

Pembelian cepat OnTheAir oleh Yahoo! menciptakan potensi tantangan perusahaan Sunnyvale, California dalam video percakapan kelompok Hangouts yang populer yang dimasukkan dalam jaringan sosial online Google atau meningkatkan layanan perangkat mobile.

 

OnTheAir mengumumkan di situsnya bahwa Yahoo! membeli perusahaannya. “Meski kami belum mencapai impian kami untuk membangun produk yang digunakan secara luas sehari-hari, kami berkomitmen untuk itu,” ujar tim OnTheAir dalam pesan di situsnya.

 

“Dan karena alasan itulah kami sangat tertarik bergabung dengan Yahoo!… semua orang di sana berkomitmen untuk membuat produk mobile tersebut sebagai yang utama dalam kegiatan sehari-hari di dunia.” (kn/ik)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s