GUNAKAN ALIRAN DARAH SEBAGAI PASWORD

GUNAKAN ALIRAN DARAH SEBAGAI PASWORDNUSA DUA – Fujitsu memperkenalkan inovasi teknologinya dalam hal keamanan yakni PalmSecure. Inovasi terbaru Fujitsu ini menggunakan teknologi otentifikasi biometrik pembuluh darah telapak tangan yang dapat digunakan sebagai password.

“Kalo sidik jari masih ada celah untuk bobol, karenanya kami mencoba membuat inovasi baru yang lebih aman,” kata Product Manager – Emerging Product Infrastruktur Services & Solution, Yusak Yuswanto Yohannes Media Gathering Fujitsu di Nusa Dua, Jumat (7/12/2012).

Dijelaskan Yusak, indentifikasi data seseorang menggunakan aliran darah termasuk teknologi yang aman. Di mana proses verifikasi data terdapat di dalam tubuh sehingga kecil kemungkinan terjadi kekeliruan.

“Kalo pakai sidik jari misalnya, kuman dan beberapa resiko lainnya dapat menyebabkan kesalahan dalam verfikasi, bahkan bisa saja orang yang tidak bertanggung jawab memalsukan sidik jari,” paparnya.

Teknologi verifikasi pembuluh darah pada telapak tangan, diklaim perusahaan asal Jepang itu sebagai metode yang dapat meningkatkan akurasi verifikasi di kelasnya. Unggulnya, inovasi ini dapat digunakan tanpa bersentuhan dengan perangkat.

Rangkul Mitra
Fujitsu bekerja sama dengan sejumlah mitra guna mamperluas aplikasi teknologi PalmSecure untuk memenuhi kebutuhan berbagai industri.

Selain itu, perusahaan asal Jepang ini juga akan menyelenggarakan Fujitsu Inovation Challenge – PalmSecure, guna mendorong inovasi para mahasiswa dengan menggunakan teknologi verifikasi pembuluh darah telapak tangan.

“Pemenang kompetisi akan memperoleh kesempatan untuk mengunjungi fasilitas Riset dan Pengembangan (R&D) Fujitsu,” kata Country Head Human Resource, General Services & Legal Fujitsu Indonesia, Setya Rahadi. (amr)

 

REPOST: http://techno.okezone.com/read/2012/12/07/324/728917/teknologi-ini-gunakan-aliran-darah-sebagai-password

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s