WINDOWS 8 RAIH 4 JUTA PENJUALAN

WINDOWS 8 RAIH 4 JUTA PENJUALANSan Francisco (AFP/ANTARA) – Microsoft pada Selasa lalu mengatakan bahwa mereka telah menjual 40 juta lisensi untuk sistem operasinya Windows 8, pada bulan pertama setelah peluncurannya dan mendapat beragam sambutan.

 

Salah satu pimpinan baru dari unit Windows, Tami Reller, membuat pengumuman untuk sebuah pertemuan analis dan Microsoft memberikan informasi di blog Windows-nya.

 

“Windows 8 melampaui Windows 7 dalam hal peningkatan kemampuan,” menurut posting dalam blognya. “Kami membangun Windows 8 untuk bekerja pada PC Windows 7 Dan kami juga membuat upgrade dari Windows 7 ke Windows 8 menjadi sangat mudah.”

 

Microsoft merilis sistem operasi baru tersebut di seluruh dunia pada 26 Oktober sebagai cara untuk membantu pembuat perangkat lunak PC yang dominan untuk mendapatkan pangsa pasar yang lebih besar untuk perangkat mobile seperti tablet.

 

Tetapi beberapa orang mengatakan sistem baru mungkin sulit untuk beradaptasi dengan kedua format PC dan tablet dan dunia bisnis mungkin berjalan lambat dalam mengadopsi Windows 8.

 

Tidak jelas berapa banyak orang yang menggunakan Windows 8, karena lisensi dapat dijual kepada para pembuat PC dan belum digunakan.

 

Microsoft belum mengungkap data penjualan untuk komputer tablet terbarunya yang menggunakan Windows 8, dan diluncurkan pada saat yang sama sebagai sistem operasi tersebut.

 

Raksasa Washington, Redmond, mengatakan meningkatkan jumlah aplikasi di Windows Store juag bertambah sebagai bagian dari strategi mobile-nya.

 

“Ada lebih banyak aplikasi di Windows Store pada saat peluncuran dibandingkan toko aplikasi lain pada saat peluncuran mereka dan sejak saat itu, jumlah aplikasi di Windows Store bertambah dua kali lipat,” ujar blog tersebut.

 

“Sejumlah aplikasi di Windows Store telah meraih pendapatan 25.000 dolar AS (sekitar Rp239 juta) dan pengembang terus mempertahankan 80 persen dari pendapatan mereka dari unduhan untuk kelangsungan aplikasi mereka. Banyak aplikasi baru yang besar telah ditambahkan ke Windows Store sejak diluncurkan.” (fr/ml)

REPOST: http://id.berita.yahoo.com/foto/windows-8-raih-40-juta-penjualan-foto-073619122–finance.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s