WAJAH BARU ORANG KAYA INDONESIA

VIVAnews – Setidaknya ada empat nama baru di jajaran 40 orang kaya Indonesia versi Majalah Forbes yang dipublikasikan Kamis, 29 November 2012.

Salah satu dari mereka adalah Lim Hariyanto Wijaya Sarwono, 85, yang langsung mengantongi kekayaan miliaran dolar atau sekitar Rp10 triliun.

Lim yang menduduki posisi ke-30 dengan kekayaan US$1,030 miliar ini memperoleh kekayaan dari perkebunan dengan bendera Bumitama Agri di Singapura.

Pendatang baru lainnya termasuk Alexander Tedja, 67, pemilik pusat perbelanjaan terbesar di Jawa Timur. Alexander yang menempati posisi ke-36 dengan kekayaan US$790 juta, juga memperoleh pundi-pundi dari megaproyek perumahan di Surabaya dan Jakarta melalui Pakuwon Group.

Beberapa proyek yang digarap antara lain superblok Tunjungan City di Surabaya dan Superblok Gandaria City serta Kota Kasablanka di Jakarta.

Selain itu, terdapat pengusaha Sudhamek, 56, yang memperoleh kekayaan dari Garudafood. Raja makanan ringan ini bisa membukukan kekayaan US$760 juta dan menempati posisi ke-38.

Sudhamek merupakan anak termuda dari 11 bersaudara. Ia mengembangkan bisnis Garudafood yang sebelumnya bernama Tudung, warisan ayahnya. Di tangannya, Garuda memiliki berbagai merek terkenal seperti Kacang Garuda, snack anak-anak Gery, dan berbagai makanan serta minuman ringan yang lain.

Terakhir adalah Eddy Kusnadi Sariaatmadja, 59, yang mengendalikan SCTV dan Indosiar. Kekayaannya juga datang dari perusahaan distributor tunggal komputer, Compaq. Eddy memiliki kekayaan US$730 juta dan sebagai penutup dalam daftar 40 orang kaya Indonesia. (art)

REPOST: http://bisnis.news.viva.co.id/news/read/371081-wajah-baru-orang-kaya-indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s