TIPS MEMBERSIHKAN LAYAR TOUCHSCREEN DENGAN BENAR

Sebagai pengguna smartphone touchscreen, tentunya Anda perlu melakukan perawatan rutin terhadap smartphone Anda. Untuk itu, Anda membutuhkan kain mikrofiber atau kain katun atau kain wool yang sangat lembut, yang memiliki tingkat kelembutan yang sama dan terbebas dari serat dan cairan pembersih touchscreen. Tetapi jangan menggunakan tisu karena tisu memiliki serat kayu yang dapat menggores halus pada permukaan layar sentuh Anda.

Berikut langkah-langkah membersihkan layar touchscreen Anda :
1. Setelah menyiapkan peralatan yang dibutuhkan, matikan gadget Anda terlebih dahulu. Selain menghindari hubungan pendek arus listrik, hal ini dapat membantu Anda menemukan titik kotor yang terdapat dalam layar sentuh.

2. Mulai lap layar sentuh Anda dengan kain mikrofiber yang masih kering (jangan tuangkan cairan pembersih terlebih dahulu). Lakukan gerakan membentuk lingkaran kecil menyapu seluruh area layar sentuh yang ada dengan lembut dan tanpa memberikan tekanan.

3. Setelah benar-benar yakin layar sentuh terbebas dari debu-debu kering, lanjutkan dengan menggunakan cairan pembersih layar sentuh. Cairan pembersih layar sentuh ini berfungsi menghapus noda sidik jari dan sisa-sisa noda minyak yang mungkin menempel di layar sentuh.

4. Gunakan kain mikrofiber yang masih kering untuk membersihkan sisa cairan pembersih yang masih ada. Lakukan tetap dengan gerakan membentuk lingkaran-lingkaran kecil hingga seluruh permukaan layar sentuh.

REPOST: http://beritanet.com/Literature/Tutorial/Trik-Clean-Touchscreen.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s