PEMBUNUH WARTAWAN MANADO DITANGKAP

Liputan6.com, Manado : Pembunuh Wartawan Harian Metro Manado Aryono Linggotu akhirnya ditangkap. Tersangka yang berinisial JK alias Jimmy diringkus di rumahnya di Kelurahan Dendengan Dalam Kecamatan Tikala, Manado, Ahad (25/11/2012).

Saat ini, Jimmy masih menjalani proses pemeriksaan di ruang Reskrim Polresta Manado. Di hadapan polisi, tersangka mengakui dirinya memang melakukan penusukan beberapa kali pada tubuh korban.

“Saya melakukan beberapa kali penikaman,” kata Jimmy, seperti dimuat ANTARA.

Sementara itu, jenazah korban, Aryono Lingggotu yang sehari-harinya meliput di Polresta Manado pada Ahad sore telah disemayamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Banjer Kecamatan Tikala. Sebelum dimakamkan dari rumah duka di Kelurahan Banjer Lingkungan I Manado, jenazah disalatkan di Masjid Ar Rahmah Banjer.

Dalam acara pemakaman tersebut Zainal, keluarga korban mengatakan, keluarga menyerahkan ke pihak kepoolisian untuk mengusut kasus tersebut. “Menyerahkan kepada aparat keamanan untuk mengusut kasus ini,” kata Zainal.

Peristiwa pembunuhan terhadap Aryono Longgotu terjadi di Jl Daan Mogot 4, Kelurahan Tikala Baru, Lingkungan II Kecamatan Tikala Manado. Korban tewas ditikam dan dikeroyok di Tikala Baru Lingkungan 11, Manado, Ahad (25/11/2012) pukul 05.00 WITA. Korban mengalami 14 luka, empat sayatan dan 10 luka tusukan.

Salah seorang saksi, Rais mengatakan, pada Ahad pagi sekitar pukul 04.00 WITA, korban mengajaknya untuk mencari tempat penjual nasi kuning. Dalam perjalanan, motor tersebut berhenti dan korban menerima telepon dari temannya.

“Pada saat tersebut datang dua orang yang mengatakan, kamu yang buat keributan dengan membunyikan motor,” ungkap Rais.

Melihat situasi kurang baik tersebut, Rais lari menyelamatkan diri untuk mencari pertolongan. “Korban tetap berada di tempat tersebut,” tandasnya. (RZK)

REPOST: http://id.berita.yahoo.com/pembunuh-wartawan-aryono-linggotu-ditangkap-152000918.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s