TABLET MURAH INDIA, TIGARATUSAN!!

PC tablet murah seharga Rp 300.000 akan segera dikembangkan di Indonesia? Betul sekali, kabar terbaru ini datang dari siaran pers Kedutaan Besar Republik Indonesia di India. Dalam siaran tersebut dikabarkan bahwa Indian Institute of Technology (IIT) Rajasthan yang sebelumnya sukses memproduksi Tablet PC Aakash menyatakan kesiapannya kepada Duta Besar RI untuk India dalam membantu pengembangan komputer portable murah tersebut di Indonesia. Berikut merupakan informasi selengkapnya tentang pengembangan tablet PC murah tersebut di Indonesia.

Dukungan IIT Rajasthan Untuk PC Tablet Murah di Indonesia

IIT Rajasthan merupakan institusi pertama di dunia yang memproduksi PC Tablet Murah dengan harga 35 USD atau sekitar Rp 315.000. Penekanan biaya produksi merupakan kunci dari pembuatan gadget untuk sejuta umat ini. Pada dasarnya ada tiga faktor yang sangat diperhatikan yaitu pemilihan komponen murah tanpa mengorbankan kualitas, optimalisasi faktor produksi berdasarkan lokasi, upah buruh, dan distribusi, serta kapasitas produksi yang mencapai economies of scale. Di India sendiri, PC tablet murah ini ditargetkan kepada 18.000 sekolah yang tersebar di seluruh wilayahnya. Selain itu, peningkatan prosesor dari 300 Mhz menjadi 1,2 Ghz pun dilakukan untuk menjaga kinerjanya dalam melakukan beberapa tugas berat seperti pemutaran video.

Pihak IIT Rajasthan sendiri akan membantu Indonesia dalam pengembangan produksi PC tablet murah ini jika memang nantinya akan dilakukan oleh pemerintah maupun institusi pendidikan di Indonesia.

Program PC Tablet Murah Melalui Institusi Teknologi Terbaru di Indonesia

Duta Besar Republik Indonesia untuk India sendiri melakukan kunjungan ke institut teknologi Rajasthan ini dalam rangka melihat perkembangan lembaga yang baru dibangun pada tahun 2008 tersebut. Pengembangan PC tablet murah ini merupakan bukti dari pesatnya perkembangan institusi yang tergolong baru itu. Selain itu, Indonesia yang berencana untuk membangun dua institut teknologi baru di Sumatera dan Kalimantan akan mengajak tim dari kampus ini untuk merancang program pendidikan yang tidak konvensional seperti pengembangan PC tablet murah ini. Jadi dalam waktu dekat ini ternyata bukan hanya mimpi untuk bisa mendapatkan PC tablet murah dengan harga sebesar Rp 300.000 di Indonesia.

REPOST: http://www.dskon.com/19968-pc-tablet-murah-seharga-rp-300-000-segera-dikembangkan-di-indonesia/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s