SAMSUNG BOLEH MENGINTIP PERJANJIAN DAMAI APPLE-HTC

TEMPO.CO, California – Perang paten antara Apple dan Samsung masih berlanjut. Kali ini berkaitan dengan perdamaian yang berhasil dicapai perusahaan berlogo apel tergigit ini dengan HTC.

Dikutip dari situs teknologi CNET, Kamis, 22 November 2012, Hakim pengadilan California akhirnya mengabulkan permohonan Samsung untuk melihat catatan perjanjian perdamaian antara Apple dan HTC.

Permintaan dari Samsung pekan lalu ini bertujuan untuk melihat paten apa saja yang disertakan dalam perjanjian tersebut. Pasalnya, dalam beberapa paten dalam kasus Samsung, juga terdapat pada kasus HTC. Dua di antaranya adalah paten nomor 381 dan 915 mengenai bounce back, scrolling, dan zooming.

Dalam persidangan kemarin, Apple dan HTC menyatakan bersedia untuk memenuhi permintaan Samsung tersebut. Syaratnya, berkas tersebut hanya akan dibuka kepada pengacara Samsung, dan beberapa detail seperti besar royalti, diedit dari dokumen tersebut.

Apple dan HTC berhasil mencapai perdamaian setelah dua tahun beradu di meja hijau. Setelah perdamaian diumumkan, beberapa media menyebutkan bahwa HTC harus membayar royalti sebesar US$ 6-8 kepada Apple. Namun hal ini dibantah oleh Chief Executive Officer HTC, Peter Chou.

Beberapa pengamat yakin bahwa kasus Apple dengan Samsung akan berakhir sama dengan kasus HTC. Namun, pekan lalu Samsung mengeluarkan pernyataan menolak keras kemungkinan tersebut. J.K Shin, Head of Samsung Mobile Communication, mengatakan penyelesaian masalah antara Apple dan perusahaannya hanya akan terjadi dalam ruang sidang. Ia pun menyatakan tidak ingin bernegosiasi dengan Apple.

REPOST: http://id.berita.yahoo.com/samsung-boleh-mengintip-perjanjian-damai-apple-htc-110959435.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s