VIEW PAD 10 PRO, TABLET CANGGIH DENGAN DUAL OS

Inilah tablet terbaru dari ViewSonic , yang diberi nama Viewpad 10 Pro. Viewsonic sendiri tahun lalu telah resmi memperkenalkan ke empat tablet-nya di Indonesia yakni Viewpad 7x, Viewpad 10, Viewpad 10s dan tentu saja Viewpad 10 Pro. Namun hingga kini 4 buah tablettersebut belum dijual di Indonesia.

Dari ke-4 tablet tersebut, yang menarik perhatian tentu Viewpad 10 Pro yang dilengkapi dengan dual OS pertama di dunia. Viewpad satu ini menggunakan sistem operasi windows 7 profesional ditambah dengan boot Android Froyo. Hebatnya lagi, ketika Anda ingin beralih dari satu OS ke OS lainnya tidak harus melakukanrestart karena adanya teknologi virtualization bluestrack.

Viewpad 10 pro ini konon mempunyai spesifikasi yang tercepat saat ini, bahkan untuk ukuran besar clock speed, mengalahkan iPad 2. Dibekali dengan prosesor intel Oak Trial Atom Z670 dengan clock speed 1.5 Ghz dan disandingkan dengan RAM sebesar 2GB. Dengan spesifikasi ini viewpad 10 pro pantas disebut sebagai tablet dengan hardwaretertinggi yang ada di pasaran. Bahkan kinerja perangkat ini dapat disejajarkan dengannetbook.

Tablet Viewsonic ini adalah tablet 10 inchi terbaru dengan layar LED – backlight capasitiveyang memilki resolusi 1024 x 600 piksel dengan dukungan multitouch, sensor gerak dan sensor cahaya. Layar cukup lega untuk menonton video. Dengan berat sekitar 893.5 g dan ketebalan 14.73 mm, dari data tersebut perangkat ini memiliki berat hampir dua kali berat Samsung Galaxy Tab10.1 dan hampir dua kali lebih tipis juga. Dan tentu saja viewpad ini kurang praktis untuk dibawa berpergian.

Perusahaan Viewsonic memang menargetkan produk viewpad ini untuk kalangan bisnis sehingga mereka agak melupakan unsure multimedia. Pasalnya viewpad 10 pro hanya mempunyai kamera tunggal 1.3 MP di bagian depan yang digunakan untuk video call.

Untuk fitur hiburan lainnya pada viewpad ini seperti music player dan video playback telah berjalan dengan baik. Ada juga sebuah mini HDMI port untuk menghubungkan Viewpad 10 pro ke monitor eksternal atau HD TV. Dengan Oak Trail yang dimiliki, Anda dapat memutarfilm 1080p tanpa gagap ataupun degradasi warna. Tetapi sepertinya hal ini tergantung pada di mana Anda menyimpan film atau video tersebut.

Dalam hal koneksi internet, disediakan banyak jalur data mulai dari 3G hingga WiFi. Kemampuan ini didukung pula dengan daya tahan baterai yang diklaim cukup tangguh, yakni Lithium ion 3500 mAh dan bisa standby hingga lebih dari 6 jam.

Jadi kita tunggu saja kehadiran Viewpad 10 Pro ini di pasar Indonesia, yang diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam pasar teknologi tanah air. [RK]

REPOST: http://portal.paseban.com/review/4867/viewpad

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s