GOOGLE ADWORDS, APA ITU?

Google Adwords adalah sebuah layanan periklanan dari Google. dengan menggunakan Google Adwords maka kita akan diberikan kemudahan untuk bisa beriklan pada jaringan Google.

Apabila kita memiliki sebuah situs yang menjual pakaian dan kita menggunakanGoogle Adwords. Maka jika ada seseorang yang melakukan pencarian diGoogle dan mengetik “pakaian” atau “pakaian bagus” maka secara otomatis situs kita akan tampil.

Muncul di bagian teratas pada mesin pencari tentunya akan memberikan banyak keuntungan pada situs kita. Tentunya hal tersebut tidaklah gratis, alias memerlukan biaya.
Google Adwords mempunyai 2 (dua) cara beriklan, yaitu :

1. PPM atau Pay Per Million Impressions adalah para pengguna yang membayar berdasarkan jumlah per seribu tayangnya iklan.

2. PPC atau Pay Per Click adalah para pengguna Adwords yang membayar berdasarkan jumlah klik yang didapat dari iklan tersebut. Jadi apabila iklan yang tampil di hasil pencarian namun tidak di klik oleh orang tersebut maka tidak dikenakan biaya.

Keywords disini juga sangatlah penting. Karena akan dijadikan sebagai bahan research oleh orang-orang yang mencari produk yang kita tawarkan. Kita dapat mengetahui keyword yang sering dipakai oleh pengunjung dengan menggunakan keyword tool pada adwords. Kita juga dapat menggunakan Google Insight atau Google Trends untuk melihat Trend dari keyword yang akan digunakan.

Untuk platform atau tampilnya iklan pada Google Adwords terbagi menjadi 2 jenis, yaitu :

1. Google Search atau pencarian Google adalah di mana iklan kita muncul di hasil pencarian dengan keyword yang digunakan. Contohnya seperti gambar di atas.

2. Google Display Network adalah di mana iklan kita akan muncul pada situs yang menggunakan *Google Adsense. Umumnya Platform Display Network ini akan muncul berupa text, image, flash ataupun video.

Disaat kita menggunakan Adwords untuk beriklan, iklan kita dapat ditampilkan pada tempat yang berbeda. Iklan kita dapat tampil pada :

1. Pencarian Google atau pencarian lainnya

2. Pada situs yang orang kunjungi

3. Mobile phone dengan browser, tablets dan devices yang lengkap

*Google Adsense adalah sebuah pemrograman affiliasi yang ditawarkan oleh Google. Walau Google sudah menjadi mesin pencari no.1 di dunia, tapi dia mengetahui bahwa tidak semua orang menggunakan Google sebagai mesin pencari di internet. Oleh karna itu Google menawarkan para pemilik situs untuk ikut memasang iklan Google Adwords pada situs mereka dengan pola bagi hasil. Itulah Google Adsense.

REPOST: http://marcellhanz.blogspot.com/2012/07/google-adwords-adalah-sebuah-layanan.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s