OLYMPUS RILIS KAMERA MIRORRLESS DENGAN WI-FI

CANGGIHTEMPO.COJakarta – Kamera jenis mirorrlesskini tengah naik daun. Berbagai vendor kamera berlomba mengeluarkan kamera dengan desain ringkas namun memiliki kemampuan di atas kamera saku ini. Olympus pun mengeluarkan dua produk baru dari kategori ini: Pen Lite E-PL5 dan Pen mini E-PM2.

Dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin, 19 November 2012, kedua kamera ini telah memiliki konektivitas WiFi untuk berbagi gambar maupun video dengan perangkat ponsel cerdas Android atau iOS melalui aplikasi khusus.

E-PL5 dan E-PM2 menggunakan sensor dan prosesor gambar yang sama, yaitu 16.05-megapixel Live MOS Sensor dan TruePic V. Prosesor gambar ini mampu mencapai sensitivitas ISO 25.600 dan mengambil video dengan kualitas Full HD, 1.920 x 1.080 piksel. Pengambilan gambar secara continuous dapat dilakukan hingga kecepatan 8 fps (frame per detik).

Kedua kamera ini juga memiliki fitur baru, yaitu Touch AF Shutter, yaitu fungsi pencarian fokus otomatis (auto-focus) hingga pengambilan gambar (shutter) dilakukan dengan sentuhan jari pada layar utama kamera. Keduanya dilengkapi dengan layar sentuh dengan diagonal 3 inci dan 460 ribu dot LCD.

Bedanya, pada E-PL5, layar ini dapat diangkat ke atas hingga 175 derajat, dan dapat menunduk ke bawah hingga 65 derajat. Fungsinya adalah untuk memudahkan mengambil gambar pada sudut ekstrem, sekaligus mengambil potret diri.

Untuk pengguna yang senang mengotak-atik hasil jepretan, dalam dua kamera ini telah tertanam 12 filter yang dapat digunakan pada foto maupun video.

Kedua kamera ini tersedia dalam dua varian. Varian pertama hanya dilengkapi dengan satu lensa, yaitu 14-42mm f3.5-5.6IIR , sementara varian kedua dilengkapi lensa tambahan 40-150mm f4.0-5.6R.

E-PL5 dengan satu lensa akan dibanderol dengan harga Rp 7,699 juta, sementara yang dilengkapi kamera tambahan sebesar Rp 9,499 juta. Kamera ini tersedia dalam warna hitam, putih, dan silver.

Sementara E-PM2 dengan satu lensa seharga Rp 6,499 juta. Adapun yang dilengkapi dengan kamera tambahan dibanderol seharga Rp 7,999 juta. E-PM2 tersedia dalam warna hitam, silver, merah, dan putih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s