EL SAJJADAH, SAJADAH CANGGIH BERCAHAYA SAAT MENGHADAP KIBLAT

Jika kamu umat muslim yang sering berwisata keluar kota atau bahkan ke luar negeri, pasti sering bermasalah dengan namanya arah kiblat. Apalagi kalo sedang berada di kota yang penduduknya rata-rata adalah non muslim, kamu pasti bingung bertanya dengan siapa. Berangkat dari hal itu, Soner Ozenc, seorang investor asal Turki, mencoba mencari sosusinya. Dengan mengandalkan teknologi, Ozeng ,mencoba membuat sebuah sajadah atau alas sholat yang dapat menentukan sendiri arah kiblatnya. Dan temuannya ini diberi nama El Sajjadah. Nantinya El Sajjadah akan dirancang dapat memberikan cahaya pada saat diletakkan ditempat yang tepat yaitu arah kiblat.

Seperti dikutip dari situs resminya, Kickstarter.com, El Sajjadah adalah Singkatang dari ‘Electro Lights’, ‘Prayer Mat’  dan ‘Sajadah’ yang berarti Sajadah tipis dan fleksibel dan dapat menyala ketika mengarah ke kiblat. El Sajjadah memang sangat cocok untuk para wisatawan muslim, selain karena bahannya yang tipis dan dapat digulung hingga kecil, sajadah yang satu ini juga memiliki motif yang tidak ketinggalan zaman.

Namun sayangnya, hingga kini El Sajjadah belum dapat dimiliki. Menurut Soner Ozeng, Ia belum dapat memproduksi sajadah ini dikarenakan alasan dana. Dan yang terkumpul belum cukup untuk membiayai pembuatan El sajjada yang memakan dana hingga $100 ribu. Nah jika kamu tertarik pada sajadah ini dan menginginkan El Sajjadah cepat di produksi kamu bisa ikut membantu dalam pengumpulan dananya. Untuk lebih lengkapnya buka situs resminya.

REPOST:  http://uniqpost.com/45107/el-sajjadah-sajadah-canggih-bercahaya-saat-menghadap-kiblat/#

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s